Beranda / Berita / Cara Supaya Tidak Mudah Capek

Begini Posisi Riding Supaya Tidak Mudah Capek Saat Touring

Tanggal : , Penulis : Ric

 Begini Posisi Riding Supaya Tidak Mudah Capek Saat Touring

Feders-Touring identik dengan perjalanan yang cukup jauh, sama seperti saat mudik, sehingga badan akan lebih cepat lelah.

Nah buat Feders yang mau touring atau melakukan perjalanan balik mudik, berikut tips riding supaya tidak mudah capek.

Posisi duduk yang benar membuat pemotor tidak cepat capek. Untuk posisi yang nyaman, usahakan paha menjepit jok. Atau, pengendara motor sport paha bagian dalam bisa menjepit tangki bensin.

Baca Juga
  • Tips Memilih Jaket Turing, Untuk Jakarta Cocoknya Bahan Ini Ternyata...

Selain tidak akan membuat capek saat berkendara, posisi tersebut juga dapat menjadikan motor yang para pengguna yang mengendarai jadi semakin lebih stabil posisi duduknya.

Jangan duduk terlalu ke depan atau ke belakang. Duduklah sesuai kenyamanan tubuh pengendara.

Usahakan posisi punggung tegak lurus. Jangan terlalu membungkuk ketika mengendarai motor. Sebab, posisi punggung yang agak membungkuk membuat tubuh bekerja lebih ekstra yang akhirnya cepat lelah.

Baca Juga
  • Tips Pilih Helm Agar Aman Dan Nyaman Saat Berkendara

Posisi tangan usahakan tidak tegak lurus agar tidak cepat lelah. Posisikan tangan agak lebih menekuk sekitar 30 derajat dari sisi luar tangan. 

Selain tidak membuat cepat capek, posisi tangan agak menekuk bisa meredam efek guncangan pada bahu ketika pemotor harus melewati jalanan berbatu.

Kaki harus siaga. Maksudnya, letakkan seluruh telapak kaki di atas footstep. Posisi ini juga membuat pemotor lebih siap jika sewaktu-waktu mengerem mendadak.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine