Beranda / Berita / Honda Genio

Honda Genio Pakai Teknologi Rangka Baru, Apa Keunggulannya ?

Tanggal : , Penulis : Ric

Honda Genio Pakai Teknologi Rangka Baru, Apa Keunggulannya ?

Feders-Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor matic terbarunya Honda Genio.

Tersedia dalam dua pilihan tipe yakni CBS yang dijual Rp 17,2 juta dan CBS-ISS yang dijual dengan harga Rp17,7 juta on the road Jakarta.

Motor matic retro modern Honda ini punya kelebihan dengan teknologi rangka baru yang disebut dengan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Baca Juga

  • Oli Federal Matic 40 Forcemaxx 1 Liter untuk Yamaha NMAX

 

Rangkanya ini dibuat dengan proses produksi press dan laser welding, sehingga dengan menggunakan rangka tersebut, Honda Genio lebih ringan.

Menurut Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, rangka ini lebih ringan 8% dari rangka yang digunakan pada model sebelumnya. 

“Secara ilmu mekanika teknik ini lebih kuat dan ringan. Ada beberapa keuntungan dari penggunaan sasis ini. Utamanya meliputi kestabilan yang lebih baik dan pengendalian yang lebih lincah," katanya usai peluncuran, Jumat (21/6).

Baca Juga

  • Tips Merawat Mesin Motor Supaya Tetap Awet dan Prima

Keuntungan lain menggunakan rangka baru, proses pengerjaan lebih cepat dan mudah. Dalam hal pengelasan, sangat cepat karena menggunakan las laser dan sistem produksi sasis hanya butuh satu orang. 

Jelas bisa memotong alur produksi dan tidak banyak membutuhkan tenaga kerja. Jadi biayanya lebih murah. Menurut pihak Honda, sasis atau rangka seperti ini pertama kali digunakan di kendaraan roda dua di Indonesia.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine