Beranda / Berita / Sulim

Sulim Sugianto, Mantan Mekanik Alat Berat Jadi Spesialis Konstruksi Sasis Motor

Tanggal : , Penulis : adit

Sulim Sugianto, Mantan Mekanik Alat Berat Jadi Spesialis Konstruksi Sasis Motor

Berpengalaman sebagai mekanik alat berat selama lebih dari 10 tahun membuat Sulim Sugianto menjadi paham seluk-beluk konstruksi dari alat berat. Pria asal Ciamis, Jawa Barat ini fokus di konstruksi sasis dan mekanis alat berat, sampai di tahun 2003 Sulim harus berhenti bekerja dan membuka usaha bubut.

Awalnya dirinya bingung akan memulai usaha apa, “Karena saya sudah terbiasa dengan bubut-membubut part alat berat akhirnya saya memutuskan untuk membuka bengkel bubut, namun saya lebih memfokuskan di konstruksi sasis motor dan mobil,” ujar pria kelahiran Ciamis, 44 tahun silam ini.

Di bengkelnya yang terletak di bilangan Kota Kembang, Depok, Jawa Barat ini beragam perbaikan konstruksi sasis sepeda motor bisa di perbaiki dan diakali, bahkan beberapa modifikator terkenal menggunakan jasanya untuk memermak konstruksi sasis.

“Saat ini order yang banyak datang adalah merubah lengan ayun belakang konvensional menjadi konstruksi single arm atau lengan ayun tunggal,” kata Sulim.

Pekerjaan merubah konstruksi sasis tidak boleh asal jadi, keakuratannya harus 100 persen agar motor tetap stabil dan aman dikendarai, makanya dalam menerima order, Sulim benar-benar harus memahami konstruksi asli dari sasis tersebut.

“Di dunia modifikasi, saya harus tahu seperti apa perubahan yang diinginkan peng-order, sehingga hasilnya akan memuaskan dan sesuai dengan yang diinginkan pemesan,” pungkas pria yang beberapa kali sukses mengeksekusi modifikasi sasis motor matik menjadi tiga roda ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine