Beranda / Berita / Waktu Mengganti Oli Gardan

Kapan Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Transmisi Motor Matik

Tanggal : , Penulis : Federal Oil Team

Kapan Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Transmisi Motor Matik

Feders-Buat pengguna motor matic, klain musti tahu ada dua jenis oli pada motor matic lho, yakni oli mesin dan oli transmisi (oli gardan).

Mengganti oli transmisi sama pentingnya mengganti oli mesin. Namun waktu untuk penggantian oli gardan tidak sama dengan mengganti oli mesin.

Mengganti oli transmisi atau oli gardan jangan sampai telat atau tidak diganti, karena akan mengakibatkan kerusakan komponen pada motor.

Baca Juga

  • Begini Tips Merawat Motor Matik Supaya Tetap Awet

Oli transmisi atau yang biasa disebut oli gardan ini berfungsi untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis. Banyak sekali komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic yang apabila tidak dilumasi dengan oli gardan akan terdengar suara berisik pada bagian box CVT bagian belakang.

Lalu kapan waktunya harus mengganti oli transmisi atau oli gardan ? di lansir dari hondacengkareng.com, oli gardan diganti setelah menempuh jarak 8000 km atau sudah mencapai 8 bulan pemakaian, tergantung mana yang lebih dahulu tercapai.

Baca Juga

  • Tips Merawat Motor Bebek Supaya Tetap Prima dan Awet

Agar perpindahan gigi otomatis  dapat tetap lembut dan dan lancar serta umur pakai unit CVT menjadi jauh lebih lama pastikan oli transmisi motor matic anda selalu diperhatikan.

Federal Oil juga ada lho pelumas untuk tarnsmisi motor matik namanya GearsOil Matic. Memiliki keunggulan Special Wear Protection Formula, melancarkan perpindahan gigi transmisi yang bekerja secara otomatis dan memberikan perlindungan optimal terhadap keausan pada komponen berbahan dasar logam.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine