Beranda / Berita / Teknologi ESP

Yuk Intip Teknologi eSP Honda

Tanggal : , Penulis : Ric

Yuk Intip Teknologi eSP Honda

Feders-Sepeda motor matik Honda saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi ESP (Enhanced Smart Power). Dengan teknologi tersebut diklaim motor mati Honda lebih hemat bahan bakar.

Teknolgi eSP adalah kepanjangan dari “Enhanced Smart Power”. Teknologi ini adalah rangkaian mesin generasi terbaru model skuter matic global milik Honda.

Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.

Komponen-Komponen Yang Terdapat Pada Teknologi eSP. Berikut adalah Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP:

ACG Starter
Teknologi yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System).

Offset Cylinder
Berfungsi untuk mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan Crankshaft. Roller Type Rocker Arm
Menggunakan Shell type Needle Bearing sebagai sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.

Spinny Sleeve
Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.

Squish
Berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat.

Tumble
Berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.

Teknologi Pendukung Mesin eSP Berikut adalah teknologi pendukung pada mesin eSP :

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine