Honda CRF1000L Africa Twin, Oper Giginya Pakai Jari
Motor yang diperuntukan untuk menjelajah ini memang dilengkapi dengan berbagai teknologi untuk menunjang penjelajahan. Performa mesin Honda CRF1000L Africa Twin tak perlu diragukan lagi, bersinergi dengan sasis yang luwes namun kokoh menahan segala bentuk karakter jalan.
Yang menarik adalah fitur Dual Clutch Transmission (DCT) semacam transmisi otomatis yang pengoprasiannya diatur oleh triggers di panel setang sebelah kiri. Jadi pengendaranya bisa memiih mode transmisi yang diinginkan, tersedia dua mode otmatis, D untuk perjalanan santai yang membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien dan S untuk mode transmisi yang mengutamakan performa, ada tiga tahap di mode S yaitu S1, S2 dan S3.
Selain mode otomatis tersedia juga mode manual, pengoperasian dua triggers transmisi ini adalah bagian depan yang dioperasikan lewat jari telunnjuk untuk ke posisi tinggi sedangkan untuk menurunkannya pengendara memijit triggers di bagian belakang dengan jempol tangan.
Dengan transmisi canggih ini power dari mesin dua silinder 998 cc dengan sistem katup Unicam ini, tenaga sebesar 93 hp @7.500 rpm dan torsi 98 Nm di 6.00 rpm nya bisa tersalur mulus ke roda belakang.
Tersedia juga fitur parking brake yang digunakan ketika motor diparkir di pemukaan jalan tidak rata.
Artikel Lainnya
Mitos Fakta, Lepas Filter Udara Bisa
Cegah Slip CVT Dengan Empat Cara Ini
Mitos Fakta, Memanaskan Mesin Motor
Perhatikan Hal Ini Agar Berkendara Makin
Tips Agar Makin Makin Nyaman Saat Turing
Cara Hindari Aquaplaning Saat Musim
Tips Hemat Bahan Bakar Saat Turing