Beranda / Berita / Ini

Ini Dia 25 Motor Paling Irit, Motor Kamu Nomor Berapa ?

Tanggal : , Penulis : adit

Ini Dia 25 Motor Paling Irit, Motor Kamu Nomor Berapa ?

Laman Otomotifnet.com merilis daftar 25 motor teririt di Indonesia, dengan melakukan tes terukur yang semaksimal mungkin melakukan perlakuan yang sama pada semua motor yang di tes, untuk mengurangi kemungkinan kesalahan, pengukuran tersebut dilakukan sebanyak 3 kali dan diambil rata-rata.

Metode yang dilakukan adalah full to full atau mengisi penuh tangki bahan bakar sebelum melakukan tes dan mengisinya penuh kembali setelah tes lalu dihitung berapa selisihnya untuk kemudian dihitung dan mendapatkan rata-rata jarak tempuh untuk satu liter bahan bakarnya. Pada motor yang telah dilengkapi MID (Multi Information Display) metodenya lebih mudah lagi karena salah satu fitur MID adalah memunculkan average fuel consumtion atau penggunaan rata-rata bahan bakar.

Daftar 25 motor paling irit ini ternyata diisi oleh lebih dari 25 motor, hal ini terjadi karena ada beberapa motor yag mencatatkan konsumsi bahan bakar yang sama. Dan perlu diingat bahwa catatan konsumsi bahan bakar ini bisa saja berbeda dengan yang kamu alami, karena faktor medan yang dilalui dan dan gaya pengendara mempengaruhi konsumsi bahan bakar, jatuhnya bisa lebih boros atau bahkan lebih irit.

Penasaran kan Feders motor kamu masuk urutan keberapa, silakan disimak daftarnya. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine