Yuk, Lihat Spek Lengkap Skutik Kawasaki J300
Setelah dikabarkan muncul di pameran EICMA, Milan, Italia, skutik Kawasaki J300 akhirnya muncul dan lengkap dengan spesifikasinya. Mesin besar tersebut mampu menghentak daya terbesar mencapai29,5 hp dengan torsi maksimal 24,54 Nm.
Mesin skutik bertubuh gambot ini memang serupa dengan Kymco Downtown 300i yang berkapasitas 299 cc dengan satu silinder radiator. Selain itu sasisnya juga berbasis serupa dengan Downtown 300i.
Meski begitu, struktur bodinya tetap dibuat khas ala Kawasaki. Fairingnya agresif dan memiliki desain headlamp tajam yang mirip Kawasaki Ninja. Seinnya ada di sayap samping mirip sport bike. Sedang lampu belakangnya pakai LED yang diklaim terinspirasi Kawasaki Z series.
Sokbraker depannya 37 mm, dan yang belakang menggunakan sokbraker ganda dengan lima setingan preload. Kawasaki meyakini karakter suspensinya dibuat untuk sporty riding.
Roda depannya pakai diameter 14 inci dengan dual disk brake, ukurannya 260 mm dijepit kaliper dua piston. Yang belakang rodanya 13 inci dikawal disk brake 240 mm. Sedang fitur Anti Lock Brake System (ABS) menjadi salah satu optional bagi yang ingin lebih safety.
Di bawah jok ada bagasi berukuran besar bisa untuk menyimpan helm full face. Sedang di bawah setang ada konsol yang cukup untuk meletakan sarung tangan.
Spesifikasi Kawasaki J300 :
Engine type: Liquid-cooled, 4-stroke Single
Displacement: 299 cm3
Bore x stroke: 72.7 x 72.0 mm
Compression ratio: 10.8:1
Valve/Induction system: SOHC, 4 valves
Fuel system: Fuel injection:f34 mm x 1
Ignition: ECU Control (Full transistor)
Starting: Electric
Lubrication: Forced lubrication, wet sump
Frame type: Tubular diamond, steel
Rake/Trail: 28o / 113 mm
Wheel travel, front: 110 mm
Wheel travel, rear: 100 mm
Tyre, front: 120/80-14 M/C 58S
Tyre, rear: 150/70-13 M/C 64S
Dimensions (L x W x H): 2,235 x 775 x 1,260 mm
Wheelbase: 1,555 mm
Ground Clearance: 145 mm
Seat height: 775 mm
Fuel capacity: 13 litres
Curb Mass: 191 kg
Maximum power: 20.3 kW {28 PS} / 7,750 rpm
Maximum power with RAM Air: 28.7 Nm {2.9 kgm} / 6,250 rpm
Suspension, front: 37 mm telescopic fork
Suspension, rear: Twin shocks with 5-way adjustable preload
Brakes, front: Single 260 mm petal disc; Caliper: Dual-piston
Brakes, rear: Single 240 mm petal disc; Caliper: Dual-piston
Transmission: CVT with centrifugal clutch
Final Drive: Belt
Primary reduction ratio: 2.220 ~ 0.790
Final reduction ratio: 7.222 (43/16 x 43/16)