Beranda / Berita / Ini

Ini Dia Motor Jalanan Berteknologi MotoGP

Tanggal : , Penulis : admin

Ini Dia Motor Jalanan Berteknologi MotoGP

Motor Sport terbaru dari produsen berlogo garpu tala, Yamaha YZF-R1 yang diluncurkan dalam ajang EICMA, di Italia ternyata menganut teknologi dari tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Motor yang dikembangkan oleh Valentino Rossi ini banyak mencaplok fitur yang terdapat pada Yamaha YZR-M1 MotoGP.

Yamaha YZF-R1 2015 ini memiliki fairing yang dirancang menganut dari tunggangan pembalap Yamaha di ajang MotoGP. Selain itu motor ini juga dijejali dengan quickshifter yang berfungsi mempercepat perpindahan transmisi serta launch control yang memudahkan pengendara dalam bukaan gas awal biat tidak mudah spin, dan juga anti-lock breaking system dan unified breaking.

Pihak Yamaha pun menambahkan six-axis inertial measurement unit (IMU), perangkat ini bekerja untuk membaca kinerja dan posisi motor. Data-data yang diterima oleh IMU akan digunakan untuk menyempurnakan traction control, slide control dan anti-wheelie control.

Tak hanya itu, mesin dari YZF-R1 dipersenjatai juga dengan mesin berkapasitas 998cc crossplane-concept dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris. Teknologi crossplane-concept ini bertujuan untuk membuat tenaga menjadi halus dan merata pada setiap putaran mesin.

Tertarik memiliki motor sarat akan teknologi MotoGP ini, tahan sebentar tampaknya pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memasarkannya di Indonesia mulai tahun depan.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine