Beranda / Berita / Rumus Aman Berkendara

Rumus Supaya Aman Berkendara Sepeda Motor

Tanggal : , Penulis : Admin

Rumus Supaya Aman Berkendara Sepeda Motor

Kenali Motor
Beragam tipe motor dengan berbagai kubikasi mesin kini makian beragam. Agar dapat menguasai kendaran dengan baik, kenalilah beragam karakter motor yang akan digunakan. 

Pengenalan ini dianggap penting apalagi sepeda motor dengan mesin – mesin ber CC besar. Motor – motor besar diperlukan teknik yang berbeda dengan motor jenis umum lainnya. 

Sesuaikan kemampuan pengendara dengan sepeda motor yang akan digunakan sehingga mampu memaksimalkan penggunaan sepeda motor tersebut. Perhatikan tinggi motor, beban, hingga kekuatan yang ‘disemburkan ‘. 

Baca Juga: Ini Perbedaan Ban Bias Dan Radial

Rute
Selain dari faktor kendaraan dan manusia, kondisi rute ,lingkungan dan cuaca juga memiliki andil pada peristiwa kecelakaan dalam berkendara motor. 

Menguasai motor harus seimbang dengan kondisi rute yang dilalui. Pemilihan rute, pengaturan bukaan gas, hingga ‘permainan’ rem menjadi keharusan dipahami dengan baik. Kondisi cuaca jadi faktor kesekian yang memiliki pengaruh terhadap keselamatan berkendara.
 
Cuaca panas dapat menyebabkan kondisi dehidrasi pengendara, sedangkan udara dingin atau hujan, resiko makin berlipat karena kondisi jalan yang licin.  

Protokol Kesehatan

Pandemi ikut membawa konskuensi perubahan yang wajib dijalankan oleh pengedara motor. Gunakan selalu masker, helm dengan shield, dan sarung tangan adalah pilihan terbaik menjaga kemungkinan penularan di jalan umum. 

Pembersihan kendaraan juga ikut di perhatikan setelah diajak berkendara seharian. Ganti dan cuci riding gear (jaket, masker, sarung tangan, helm) setelah digunakan.

Jaga Emosi
Tinggalkan masalah, emosi, kesedihan ‘dalam tas anda’, faktor kejiwaan dan psikologis ikut andil pada kenyamanan dan keselamatan selama berkendara di jalan raya. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine