Beranda / Berita / Cara Merawat Motor Matic Injeksi

Begini Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Benar Supaya Awet

Tanggal : , Penulis : Admin

Begini Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Benar Supaya Awet

Memanaskan Motor sebelum beraktivitas

Cara yang tak kalah penting agar motor matic injeksi kamu tetap bisa digunakan secara baik adalah memanaskan motor. Biasakan sebelum berpergian kemanapun, panaskanlah motor terlebih dahulu selama lima sampai dengan sepuluh menit.

Adapun manfaat melakukan hal ini adalah, mesin motor yang akan berfungsi secara stabil dan bahan bakar yang terdapat di dalam motor bisa menyebar ke seluruh bagian mesin. Biasanya, memanasi motor dilakukan di pagi hari.

Selalu periksa bagian V-Belt dan Roller

Cara merawat motor matic yang selanjutnya adalah dengan melakukan pemeriksaan pada bagian V- Belt dan Roller. Bagian ini fungsinya sama dengan rantai yang terdapat pada motor manual atau pada motor sport, yakni untuk pengantar daya yang berasal dari dalam mesin.

Bagian ini merupakan bagian yang rentan terkena kotoran, sehingga Anda harus melakukan pengecekan rutin. Jika terdapat bunyi dari bagian ini maka gantilah dengan van belt dan roller yang baru.

Periksa Aki dan Busi

Salah satu penyebab motor tiba-tiba mogok di tengah jalan adalah karena aki dan busi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hal itu tentu tidak akan terjadi apabila sering melakukan pengecekan rutin terhadap dua komponen tersebut.

Aki dan busi merupakan komponen penting yang ada di dalam motor, sehingga jika mengalami kerusakan kamu harus segera membawanya ke bengkel untuk diganti dengan yang baru. Jangan abaikan aki dan busi dengan tidak merawatnya, karena itu tentu akan merugikan kamu sendiri.

Servis di bengkel resmi

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine