Beranda / Berita / Tanda Shockbreaker Mulai Rusak

Berikut Ini Tanda-Tanda Jika Shockbreaker Motor Mulai Rusak

Tanggal : , Penulis : Admin

Berikut Ini Tanda-Tanda Jika Shockbreaker Motor Mulai Rusak

Baca Juga: Bagian yang Harus Dibersihkan Setelah Motor Menerabas Genangan Air Dan Lumpur

3. Terasa Goyang
Jika saat digunakan berkendara ban terasa goyang juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa alat peredam kejut pada motor Anda sudah mulai soak. Hal ini tentu akan sangat berbahaya apabila dibiarkan terus menerus tanpa perbaikan.

4. Terasa Mentok Saat Dipakai di Jalan Yang Normal
Kamu pasti pernah mengalami kondisi di mana shockbreaker terasa mentok saat kendaraan digunakan untuk berboncengan atau membawa beban berat yang berlebih. Itu tentu wajar, meskipun tidak direkomendasikan jika  membawa barang bawaan yang terlalu banyak.

Tapi bagaimana jadinya jika kondisi shockbreaker yang terasa mentok tersebut dialami saat kamu menggunakan kendaraan sendirian dalam kondisi normal? Tentu hal tersebut aneh dan perlu menjadi perhatian lebih. Karena mungkin saja komponen suspensi atau peredam kejut tersebut mulai soak.

Itulah tadi beberapa tanda-tanda terkait shockbreaker kendaraan yang rusak. Dengan mengetahuinya di awal, kamu bisa melakukan penanganan lebih cepat agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan saat berkendara di jalan raya.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine