Beranda / Berita / Ojek Oline Boleh Melintas Di Titik Penyekatan

Buat Ojol Bisa Bebas Lewat Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat Berlangsung

Tanggal : , Penulis : Admin

Buat Ojol Bisa Bebas Lewat Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat Berlangsung

Kabar tersebut dikatakan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta.

Sambodo mengatakan, Polisi tidak akan melarang Ojol yang melintasi jalur penyekatan selama pemberlakukan PPKM Darurat.

"Untuk Ojol kami persilahkan, karena di masa pendemi ini orang yang stay home kan butuh jasa kurir kirim paket dan sebagainya, dan merka pasti butuh ojek online," kata Sambodo di Polda Metro Jaya Sabtu 17 Juli 2021 kepada wartawan.

Sambodo menambahkan, jika pihaknya sudah menginstruksikan kepada anggotanya yang ada di titik penyekatan supaya memberikan akses untuk ojol.

"Kita sudah sampaikan ke putas di lapangan yang berjaga di titik penyekatan supaya memberikan akses untuk ojol. Sebenarnya sih sudah dari kemarin, mulai hari ini saya tegaskan, kita prioritaskan ojek online untuk melintas di titik penyekatan," tegas Sambodo

Sambodo menambahkan, meski Ojol tidak mengurus atau belum memiliki STRP tidak masalah, yang penting saat melintas bisa menunjukan aplikasi dirinya sebagai mitra ojol dan menunjukan aplikasinya kepada petugas.

"Jika dirinya benae-benar ojek online harus bisa menunjukan aplikasinya kepada petugas dan kami akan persilahkan lewat," terangnya.

Untuk menghindari terjadinya penipuan mengatas namakan ojol, Sambodo meminta kepada mitra ojol untuk menertibkan atribut ojol yang saat ini dijual bebas supaya tidak disalah gunakan oleh pihak lain.

"Tapi perlu diwaspadai juga, karena saat ini atribut ojol juga sudah dijual bebas, anggota kami juga tidak mungkin dong cek satu persatu, karena ada ribuan ojol yang menggunakan atribut dari aplikasi penyedia layanan ojek online, kami tidak bisa memastikan apakah benar dia mitra atau bukan, karena sangat banyak," lanjutnya

Oleh sebab itu, Sambodo meminta kepada pihak aplikator untuk menertibkan atributnya, supaya tidak dijual bebas.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine