Beranda / Berita / Oli Yang Harus Diganti Setelah Terendam Banjir

Bukan Cuma Oli Mesin Yang Harus Diganti Setelah Motor Terendam Banjir

Tanggal : , Penulis : Admin

Bukan Cuma Oli Mesin Yang Harus Diganti Setelah Motor Terendam Banjir

Feders-Saat ini beberapa wilayah di Indonesia sedang memasuki musim penghujan, bahkan beberapa kota mengalami bencana banjir seperti di Jakarta dan sekitarnya.

Banyak kendaraan yang terendam banjir bahkan sepeda motorpun tak luput dari luapan banjir. Buat Feders pengguna motor matic harus berhati-hati, jangan sampai motor kesayangan kamu terendam terlalu lama.

Motor yang terendam terlalu lama akan berakibat fatal, mesin akan cepat rusak apa lagi jika oli mesin tidak cepat diganti.

Baca Juga: Rawan Penyakit, Jangan Biasakan naik Motor Tidak Pakai sepatu

Selain mesin yang bisa rusak akibat terendam banjir, bagian gardan motor matic juga rentan rusak, apalgi jika air masuk ke dalam gearbox.

Di dalam gearbox motor matic terdapat laher yang pelumasannya mengguna oli gardan atau gear oil. Jika gearbox kemasukan air dapat merusak laher karena berkurangan daya pelumasan.

Baca Juga: Motor Terendam Banjir Wajib Ganti Oli

Motor yang terendam banjir, khususnya motor matic selain harus ganti oli mesin, oli gardan juga harus diganti Feders. Fungsi oli gardan sangat pengaruh sekali terhadap motor matic kesayangan Feders.

Oli transmisi atau yang biasa disebut oli gardan ini berfungsi untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis.
 
Sebab banyak sekali komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic, apabila tidak dilumasi dengan oli gardan akan terdengar suara berisik pada bagian box CVT bagian belakang.

Baca Juga: Ganti Aki Motor Gak Boleh Sembarangan

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine