Beranda / Berita / Supaya Aman Berkendara Di Jalan Berlubang

Cara Aman Saat Berkendara di jalan yang Berlubang, Selalu Konsentrasi

Tanggal : , Penulis : Admin

Cara Aman Saat Berkendara di jalan yang Berlubang, Selalu Konsentrasi

Oleh karena itu kamu yang beraktivitas menggunakan sepeda motor harus berhati-hati saat bekendara di musi8m hujan terutama saat melintasi jalan yang berlubang.

Berikut ini 5 tips aman melewati jalan berlubang menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Motor Matic Ini Punya Warna Baru yang Kekinian Harga Mulai Rp21 Jutaan

1. Kurangi kecepatan motor 
Hal yang pertama yang harus kamu lakukan saat mengetahui di depan terdapat jalanan berlubang adalah dengan mengurangi kecepatan laju kendaraan. Hal ini guna menghindari terjadinya benturan keras antara aspal dengan motor yang kamu kendarai.

Selain itu, jika terdapat sisi jalan yang masih dalam kondisi baik alias tidak berlubang. Sebaiknya, kamu hindari jalanan rusak tersebut dan lewatilah yang masih dalam kondisi bagus.

2. Hindari jalanan berlubang yang digenangi air
Jika ternyata jalanan berlubang yang akan kamu lewati digenangi oleh air. Maka sebaiknya kamu hindari melewati jalan tersebut. 

Hal ini untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang di luar dugaan. Karena Anda tidak mengetahui pasti berapa kedalaman lubang tersebut. 

Baca Juga: Cara Merawat Ban Motor Tubeless Supaya Awet

3. Berkendara dengan mengikuti kendaraan yang ada di depan
Jika kondisi jalanan cukup ramai, kamu bisa mengikuti pengendara yang ada di depan dan melintasi sisi jalan yang sama seperti yang ia lewati sebelumnya. 

Biasanya, pengendara yang berada di depan memilih jalan yang memiliki kondisi bagus. Sehingga, Anda hanya tinggal mengikuti geraknya supaya tidak jatuh atau terjerembab.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine