Beranda / Berita / Cara Bersihkan Kaca Helm

Cara Mudah Membersihkan Kaca Helm Supaya Tidak Buram

Tanggal : , Penulis : Admin

Cara Mudah Membersihkan Kaca Helm Supaya Tidak Buram

Perlu diketahui bahwa produk visor cleaner yang bagus ialah yang terbuat dari alcohol-based. Di mana produk dengan komposisi tersebut akan jauh lebih mudah menguap dan tidak akan meninggalkan noda bekas cairan.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyemprot atau mengoleskan alat tersebut pada permukaan kaca helm. Tunggu sekitar 2-5 menit barulah Anda bisa mengelapnya dengan kain microfiber yang bersih dan lembut atau bisa juga dengan menggunakan tisu.

4. Bilas kaca helm dengan air bersih
Setelah langkah-langkah sebelumnya sudah Anda lakukan, berikutnya Anda hanya perlu membilas kaca helm tersebut menggunakan air bersih dan mengelapnya sampai benar-benar kering. Tujuannya agar kaca helm tidak lembab dan bekas air yang dibasuhkan tadi tidak membekas.

Nah, itulah tadi beberapa tips dan langkah-langkah membersihkan kaca helm agar kembali jernih seperti semula. Setelah berhasil membersihkannya, jangan lupa untuk terus memberikan perawatan secara rutin pada komponen helm tersebut, ya. 

Selalu lap kembali helm sebelum atau setelah digunakan. Hindari juga meletakkan helm di bawah terik sinar matahari karena dapat memicu faktor terjadinya kaca helm yang cepat kusam dan buram. 

Selain itu, jika helm baru saja digunakan untuk berkendara di tengah hujan, jangan lupa untuk segera membilasnya dengan air bersih dan mengelapnya, ya. 

Hal ini untuk menghindari terjadinya karatan pada beberapa komponen besi pada helm serta agar kaca helm tidak lembab dan memicu tumbuhnya jamur.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine