Beranda / Berita / Cara Supaya Hemat Bensin Saat Naik Motor

Cara Supaya Motor Matic Hemat Bensin Meski Setiap Hari Naik Motor

Tanggal : , Penulis : Admin

Cara Supaya Motor Matic Hemat Bensin Meski Setiap Hari Naik Motor

Berikut ini cara supaya naik motor matic jadi ehmat bahan bakar, meski setiap hari naik motor.


Hindari Gas-Rem Mendadak
Kecepatan berkendara sangat memengaruhi jumlah bahan bakar yang dipakai. Di mana semakin cepat berkendara maka semakin banyak pula bensin yang digunakan oleh motor. Berkendara secara ugal-ugalan dengan menarik gas secara tiba-tiba bisa membuat bahan bakar lebih cepat habis.

Panaskan Motor Cukup Semenit
Memanaskan motor dilakukan untuk mencairkan oli yang mengental akibat suhu dingin saat motor tidak digunakan. Hal ini tentunya akan memakan bahan bakar. Untuk kamu yang memiliki motot, terutama injeksi, cukup panaskan motor dalam waktu maksimal 1 menit saja. Sebab, makin lama waktu yang kamu gunakan untuk memanaskan motor, makin banyak bensin yang terbuang sia-sia.

Ganti Filter Udara Secara Berkala
Bagi pengguna motor matic yang kurang memerhatikan kebersihan filter udara hal ini memengaruhi tingkat keborosan bahan bakar. Kotornya filter udara dapat menyebabkan tersumbatnya udara ketika memasuki sistem pembakarannya lewat saluran intake. Sehingga, banyak bahan bakar yang akan terbuang sia-sia.

Pengapian Harus Dalam Kondisi Prima
Untuk motor yang menggunakan karburator, pastikan untuk memonitor komponen pengapian secara berkala. Sebab, pengapian yang bermasalah dapat memengaruhi aktivitas pembakaran bensin. Semakin baik kondisi komponen pengapian, maka semakin efisien pula penggunaan bahan bakar.

Tekanan Udara Ban Yang Pas
Tekanan udara pada ban dapat memengaruhi penggunaan bensin. Beban pada motor akibat ban yang kempes membuat motor bekerja ekstra. Saat mesin harus bekerja ekstra, hal ini juga akan berdampak pada banyaknya bensin yang dipakai saat berkendara

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine