Beranda / Berita / Ban Motor Bocor Halus Apa Penyebabnya

Cari Tahu, Mungkin ini Salah Satu Penyebab Ban Motor Sering Bocor Halus

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Cari Tahu, Mungkin ini Salah Satu Penyebab Ban Motor Sering Bocor Halus

Ini biasa terjadi karena bagian velg yang penyok tersebut memicu timbulnya rongga atau ruang kosong yang seharusnya terhubung dengan ban dengan rapat. Akibatnya, lewat rongga tersebut tekanan angin dalam ban pun akan terus keluar atau berkurang.

4. Kebocoran yang disebabkan oleh komponen pentil 
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyebab ban motor bocor halus bisa terjadi karena faktor internal juga. Salah satunya dipengaruhi oleh pentil ban motor yang kendor.

Nah, seringkali para pemilik kendaraan tidak menyadari akan hal tersebut. Permukaan ban motor terlihat baik-baik saja namun sebenarnya masalah terletak pada komponen pentil yang kendor atau tidak kokoh seperti sebelumnya.

Jika sudah demikian, solusi utama yang harus dilakukan adalah dengan membawa motor Anda ke bengkel. Biarkan teknisi yang menangani permasalah tersebut untuk Anda. 

5. Bekas tambal ban
Jika ban motor yang Anda gunakan saat ini pernah mengalami bocor sebelumnya atau memiliki riwayat bekas tambalan. 

Hal tersebut juga dapat memicu terjadinya bocor halus. Ini biasanya disebabkan oleh pengerjaan tambalan yang kurang rapi sehingga masih terdapat sedikit permukaan ban yang terbuka. Selain itu, bisa juga tambalan yang ditempelkan pada permukaan ban motor Anda kurang merekat dengan kuat.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine