Beranda / Berita / Gua

Destinasi Gua-Gua Indah di Indonesia, Alternatif Wisata Bagi Para Pecinta Alam

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Destinasi Gua-Gua Indah di Indonesia, Alternatif Wisata Bagi Para Pecinta Alam

3. Gua Beloyot

Salah satu gua paling tua yang ditemukan di Indonesia nih Feders, lokasinya ada di Kampung Merabu, Berau, Kalimantan Timur.

Tempat ini konon telah berusia 10.000 tahun silam, yang didalamnya ada beberapa peninggalan bersejarah seperti lukisan manusia purba serta cetakan tangan manusia purba yang hidup pada masa itu.

Lokasinya juga cukup menantang, dimana para pelancong harus menyusuri hutan terlebih dahulu sebelum bisa menikmati lokasi wisata ini.

4. Gua Londa

Terletak di Toraja Utara, Sulawesi Selatan ini cukup unik, karena didalamnya kita bisa melihat langsung banyak peti jenazah masyarakat Toraja pada masa lalu.

Keunikan tidak hanya ada didalamnya, di bagian luar juga banyak peti-peti jenazah yang ada di bagian rongga-rongga bukit yang juga digunakan sebagai "makam" bagi para jenazah masyarakat Toraja.

5. Gua Batu Cermin

Labuan Bajo tidak hanya menyimpan keindahan pantainya saja, namun gua yang ada di wilayah tersebut pun bisa menjadi destinasi wisata lainnya.

Gua Batu Cermin yang terletak di Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur bisa menjadi alternatif tujuan wisata para pelancong.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine