Beranda / Berita / Moge

Enam Tips Mengendarai Matic Gambot Menurut Instruktur Safety Riding

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Enam Tips Mengendarai Matic Gambot Menurut Instruktur Safety Riding

Menyalakan motor matic berbeda dengan motor bebek maupun kopling. Tekan electric starter sembari menarik tuas rem untuk menyalakannya. Jika motor tidak mau menyala, periksa standar samping, masih terbuka atau tertutup.

Fitur ini akan mengurangi risiko kecelakaan akibat lupa menaikan standar samping saat akan berkendara. Serta mencegah motor jalan sendiri akibat tuas gas terputar secara tidak sengaja saat motor berhenti dengan kondisi mesin menyala.

3. Posisi rileks saat berkendara

Posiskan bahu relax, siku sedikit di tekuk, tangan relax menggenggam full grip, lutut dan kaki selalu di dalam Leg shield akan memberikan kesetabilan berkendara

Segitiga berkendara (ergonomis) matic besar lebih mendukung kenyamanan dan mengurangi dampak kelelahan ketika berkendara dalam jangka waktu yang lama dikarenakan stang kemudi yang lebih tinggi dan jok yang luas.

4. Rasakan beda tarikan gas

Tarikan gas dari motor matic dan jenis motor lainnya tentu berbeda. Tarikan gas pertama dari matic ini terkesan sangat berat. Mesin matic sendiri memang dirancang untuk dapat berjalan ketika mencapai RPM tertentu.

Jadi untuk awal tarikannya akan sedikit berat, namun ketika motor kalian sudah bergerak, sistem dari mesin itu gak akan terasa berat lagi. Bahkan kalau kalian mau geber sekencang – kencangnya, motor matic juga gak kalah dengan motor – motor lainnya kok.

 

5. Turunan dan tanjakan

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine