Beranda / Berita / Pengertian Tun Up

Harus Tahu, Ini Pengertian Servis Tune Up

Tanggal : , Penulis : Admin

Harus Tahu, Ini Pengertian Servis Tune Up

Memiliki sebuah motor ternyata tidak menjamin seseorang memahami tentang beberapa perawatan motor yang perlu dilakukan. 

Seperti halnya tune up motor, beberapa dari kamu mungkin masih bertanya-tanya sebenarnya apa itu tune up motor dan bagaimana cara tune up motor yang tepat?

Perlu kamu ketahui bahwa tune up motor ini merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk mengembalikan performa motor ke performa standarnya. 

Hal ini penting untuk dilakukan karena penggunaan motor yang dipakai setiap hari dapat mengakibatkan beberapa perubahan.

Beberapa perubahan yang terjadi pada motor kamu ini harus dikembalikan pada performa standar awal. Khususnya pada komponen mesin dan filter udara. 

Perubahan-perubahan pada motor ini biasanya terjadi pada komponen mesin dan filter udara karena lama tidak melakukan tune up.

Mesin yang sering digunakan pada motor dapat mengakibatkan keausan. Sementara itu, filter udara yang kotor dapat menghambat aliran udaranya. Perubahan yang dihasilkan memang tidak terlalu besar. 

Kalau kamu menggunakannya dalam waktu lama tanpa melakukan tune up maka akan terasa perbedaannya.

Tidak sedikit dari yang masih belum mengerti bagaimana cara tune up motor yang tepat. Untuk melakukan tune up pada motor ada 3 sektor yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah sektor mesin, chasis dan sektor transmisi.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan pada sektor mesin adalah mengecek kualitas dari oli. Kemudian, mengecek busi dan melakukan pemeriksaan filter udara. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine