Beranda / Berita / Cara Merawat Helm

Kamu Harus Tahu, Ini Sejarah Dibuatnya Helm

Tanggal : , Penulis : Admin

Kamu Harus Tahu, Ini Sejarah Dibuatnya Helm

Tahun 1957
Di tahun ini, mulai banyak produsen yang sudah mengembangkan berbagai macam helm. Selain itu sudah banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang pengujian helm. 

Helm yang memiliki kualitas baik yaitu helm yang dilengkapi dengan tanda kualitasnya seperti stiker snell yang lolos tes pengujian.

Tahun 1971
Seorang penemu helm bernama bell sudah mengembangkan helm motor full face dan helm motor off road pertama kalinya di tahun ini. 

Kemudian, tiga tahun berikutnya, departemen perhubungan Amerika Serikat sudah mewajibkan semua produsen helm untuk mematuhi standar yang sudah disetujui.

Tahun 2012-2015
Meskipun para produsen pembuat helm semakin meningkat, kenyataannya masih banyak juga yang tidak mengenakan atribut paling penting satu ini. Tidak heran juga jika masih banyak tingkat kematian yang disebabkan karena cidera pada bagian kepala.

Pabrik helm mulai membuat inovasi baru untuk mendorong para pengguna motor supaya menggunakan helm demi keselamatan. Pada tahun 2014 sudah muncul teknologi navigasi baru untuk membuat lahirnya helm dengan tambahan GPS.

Di kondisi yang saat ini, orang-orang harus lebih sadar seberapa penting menggunakan helm motor saat berkendara. Helm merupakan salah satu atribut yang memegang peranan penting bagi nyawa seseorang.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine