Beranda / Berita / Oil Gardan

Kenali Ciri Oli Gardan Wajib Diganti

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Kenali Ciri Oli Gardan Wajib Diganti

Federal Oil - Masih banyak pemilik motor matic yang tidak peduli dengan oli gardan, padahal pelumas yang satu ini tidak kalah penting dengan oli mesin.

Fungsi oli gardan pada motor matic untuk melumasi dan melancarkan gear ratio pada sistem transmisi otomatis.

Jika oli gardan telat diganti maka efeknya gear ratio akan cepat rusak, dan suaranya lebih kasar.

Adapun waktu yang ideal ganti oli gardan motor matic, setelah menempuh jarak 8000 km atau jika motor sudah berusia 8 bulan, tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Oli gardan motor matik bisa bertahan lebih lama dari oli mesin karena oli mesin bekerja lebih berat sementara oli gardan hanya melumasi roda gigi motor saja.

Tujuan mengganti oli transmisi secara rutin supaya perpindahan transmisi otomatis pada motor tetap lancar dan membuat CVT lebih tahan lama atau awet.

Adapun ciri-ciri jika oli gardan harus diganti jika sudah mulai ada suara brisik pada boks CVT, suara tersebut tentunya sangat mengganggu.

Supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih fatal paga bagian gear ratio, sebaiknya penggantian oli gardan juga harus rutin dan jangan sampai telat.

Buat Feders yang ingin ganti oli gardan menggunakan oli gardan terbaik , pakai Federal Oil Gear Matic yang bisa digunakan untuk semua motor matic.

Untuk mendapatkannya, Feders bisa didapatkan di bengkel rekanan Federal Oil™, yaitu Federal Oil™ Center terdekat dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, serta Official Online Store yang dimiliki oleh store Federal Oil™ di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine