Beranda / Berita / Jenis Ban Untuk Musim Hujan

Ketahui Jenis Ban yang Cocok dipakai untuk Berkendara Musim Hujan

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Ketahui Jenis Ban yang Cocok dipakai untuk Berkendara Musim Hujan

Pilihan terbaik untuk berkendara di saat musim hujan adalah ban yang alurnya bermotif huruf V atau seperti ujung anak panah. Jenis ban ini termasuk ke dalam kategori unidirectional yang umumnya direkomendasikan untuk melewati jalanan kering maupun jalanan yang basah.

Dengan motif ban V tersebut membuat ban ini sangat efektif dalam memecahkan genangan air. Sehingga risiko terjadinya aquaplaning atau ban selip ini bisa di antisipasi.

Demikianlah artikel mengenai jenis-jenis ban motor yang cocok digunakan untuk berkendara di saat musim hujan. Penggunaan jenis ban yang tepat akan membuat pengalaman berkendara Anda lebih nyaman dan aman.

Selain faktor ban yang perlu Anda perhatikan, disaat musim hujan seperti sekarang ini Anda juga harus memperhatikan kecepatan Anda dalam berkendara. Pastikan Anda tidak melaju dengan kecepatan yang tinggi, karena di saat hujan ini jalanan akan licin. Sehingga risiko aquaplaning juga dapat menghantui Anda sewaktu-waktu terutama jika berkendara melewati genangan air.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine