Beranda / Berita / Rekomendasi Kuliner

Lokasi Berburu Kuliner dan Takjil Di Bogor, Masih Ada Yang Jual Doclang Lho!

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Lokasi Berburu Kuliner dan Takjil Di Bogor, Masih Ada Yang Jual Doclang Lho!

Jalan yang lebih terkenal dengan sebutan Merdeka Bogor sebenarnya bernama Jalan Veteran.

Karena nama tersebut telah ada sejak zaman kemerdekaan, nah sebagai salah satu pusat Kota Bogor di zaman itu maka puluhan ruko yang menutup rolling door-nya sejak sore, satu per satu ditutupi gerobak-gerobak dan tenda kuliner.

Gerobak-gerobak dan tenda kuliner di sini dimayoritasi oleh kuliner seperti jajanan pasar, cakwe, cendol, hingga makanan berat seperti bubur ayam, soto, martabak, sate, pempek, hingga angkringan.

Aneka kuliner yang dijajakan pun ada hidangan khas Bogor yaitu asinan bogor dan doclang.

Mungkin, doclang adalah salah satu menu yang sulit ditemui di Jakarta dan Bekasi karena di dua kota besar tersebut posisi doclang telah digeser oleh ketoprak.

3. Ruko Perumahan Taman Yasmin

Tempat yang merupakan deretan ruko di sebuah perumahan ini berada di bagian depan berjajar puluhan tenda makanan yang siap menggugah selera pemilik rumah di Perumahan Taman Yasmin.

Di Ruko Perumahan Taman Yasmin terdapat banyak jenis takjil, mulai dari aneka es, jajanan pasar, roti, seafood, nasi uduk, nasi liwet, aneka bakaran, hingga kuliner dengan menu tradisional Sunda, Aceh, Betawi, dan Padang.

Menjelang malam, Feders yang datang dari luar kota seperti Jakarta dan Bekasi dijamin kawasan ini membuat Feders merasa puas di sini.

Meskipun tempatnya di perumahan, ada banyak jalan akses yang mempermudah Feders untuk datang ke sini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine