Mau Beli Motor Sport Bekas, Simak Tipsnya Berikut ini

Tanggal : 27 Januari 2022 , Penulis : Admin

Mau Beli Motor Sport Bekas, Simak Tipsnya Berikut ini

Langkah ketiga, jangan lupa cek kelistrikan motor, karena kelistrikan ini sangat penting untuk sepeda motor. Jika kelistrikan tidak bagus, bisa-bisa kamu bisa mengeluarkan banyak biaya untuk perbaikannya.

Cek semua mulai dari lampu-lampu baik lempu belakangl, lampu depan serta lampu sein apalagi saat ini lampu motor sudah menggunakan LED, jika kelistrikan tidak ada masalah maka lampu LED jarang putus.

Jika lampu sudah diganti bukan LED lagi atau bukan lampu standartnya, kamu patut waspada.

Yang ke empat lakukan test ride, ini sangat penting supaya kita benar-benar tahu kualitas motor sport bekas yang akan kita beli.

Dengan test ride kamu bisa mencoba melakukan perpindahan gigi dan menarik kopling, jika kamu merasa perpindahan transmisinya sulit atau keras bisa jadi kampas kopling sudah mulai habis.

Kelima kamu bisa cek bagian kaki-kakinya, apalagi kamu mau beli motor sport. Coba motor dipakai melewati jalan rusak dan melibas polisi tidur, apakah sok masih dapat meredam dengan normal atau sudah mati (letoy atau malah keras).

Jika sok masih bagus, saat melibas polisi tidur atau jalan bergelombang dia akan stabil, tapi jika ada goyangan kekiri atau kanan biasanya bearing roda sudah tidak bagus.

Yang terkahir, kamu harus periksa tangki bahan bakarnya, biasanya motor-motor yang sudah di atas 5 tahun akan terdapat karat di bagian tangki.Kamu juga bisa melihat kondisi bahan bakar yang ada di tangki.

Jika bensin terlihat keruh, ini bisa menjadi indikasi kalau motor sudah dalam kondisi lama tidak digunakan. (federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk