Mau Melepas Jalu Stang Pada Yamaha NMax? Simak Nih Caranya
Federal Oil - Melepas jalu setang atau stabilizer setang Yamaha NMax sebetulnya gampang, tapi jika tak tahu triknya jadi perkara sulit. Pasalnya jalu setang NMax terhubung pada dudukan yang dapat berputar juga.
Jadi ketika pengunci jalu setang dikendurkan menggunakan kunci L, jalu ikut berputar. Harusnya jalu tidak berputar agar bautnya bisa mengendur.
Biasanya beberapa orang dan montir akan menggunakan tang jepit.
Caranya dengan menjepit jalu atau bandul agar tak bergerak, kemudian barulah baut pengunci dikendurkan menggunakan kunci L.
"Bukan cuma pakai tang jepit, ada cara lain yang lebih sederhana dan tak akan merusak cat jalu," buka Elfandi Agustian.
Pria yang menjabat sebagai Ketua RT di lingkungan rumahnya di Cianjur, Jawa Barat ini lantas berpendapat.
"Kalau pakai tang jepit, meski dialasi lap bagian yang menjepitnya, tetap menimbulkan risiko lecet pada cat jalu," tuturnya.
Lelaki yang doyang utak-atik motor ini lantas memberi solusi lain yaitu menggunakan karet ban dalam bekas. Karet ban dalam dipotong dengan panjang kurang lebih 30 centimeter dan lebar 5 centimeter.
Kemudian karet tersebut dililitkan dengan kuat pada jalu sampai beberapa lilitan. Ketika sudah kuat melilit, karet tersebut ditahan dengan cara menggenggamnya, lantas kendurkan baut menggunakan kunci L.
"Lebih mudah, tak perlu pinjam tang jepit ke tetangga dan tak berisiko jalu terkikis catnya," kelakar Pak RT. Cara ini bisa juga dilakukan untuk melepas jalu pada motor lain selain NMax.
Artikel Lainnya

Sering Terkena Macet Ternyata Bisa

Peralatan Ini Wajib Dibawa Sewaktu Mudik

Pasca Raih Podium Kemenangan di MotoGP

Keunggulan dan Teknologi Baru Federal
Cari Bengkel Motor Terdekat dengan

Mudik Makin Irit Dengan Tekanan Angin
Artikel Terkait

Ingin Gunakan Ban Tapak Lebar? Ini

Bagaimana Cara Membaca Kemasan Oli Mesin

Federal Oil™ Terus Berupaya dan Dukung
