Beranda / Berita / Tips Motor

Motor Brebet Saat Digunakan? Ini Bagian Yang Harus Dicek Menurut Mekanik Federal Oil™ Center

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Motor Brebet Saat Digunakan? Ini Bagian Yang Harus Dicek Menurut Mekanik Federal Oil™ Center

Federal Oil - Sepeda motor memang menjadi senjata ampuh untuk beraktivitas sehari-hari, kemudahan ketika perawatan juga menjadi salah satu nilai plus bagi para pengguna sepeda motor.

Namun, jika sepeda motor tidak nyaman saat dikendarai bisa saja ada komponen yang rusak atau kotor, salah satunya adalah ketika motor brebet ketika digunakan.

Tejo Tritanto, dari bengkel DSM yang merupakan salah satu Federal Oil™ Center yang berada di bilangan Pasar Minggu Jakarta selatan mengatakan, salah satu penyebab motor brebet adalah aliran bahan bakar tidak lancar ataupun filter udaranya kotor.

"Motor brebet memang tidak enak digunakan, tersendat saat akselarasi bisa menyebabkan motor mati juga ketika digunakan" katanya.

Berikut adalah penyebab motor brebet ketika digunakan:

Pertama, busi sudah tidak bisa menghasilkan percikan api untuk melakukan pembakaran di dalam mesin motor.

Busi rusak ini juga bisa menyebabkan motor brebet saat digunakan.

Kedua, bahan bakar tidak standar kebutuhan motor, apalagi jika yang digunakan adalah bahan bakar yang masih mengandung timbal, maka motor akan tersendat ketika digunakan.

Ketiga, karena bensin yang digunakan kualitasnya kurang baik, maka baiknya juga melakukan cek di bagian fuel pump, karena pembakaran pastinya tidak akan sempurna.

Bagian lain yang wajib dicek adalah bagian filter bensin, karena jika kotor maka asupan bensin ke pengabut bahan bakar dipastikan tidak akan maksimal.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine