Beranda / Berita / Wajib Tahu Dampak Jika Sering Telat Ganti Oli

Pemilik Motor Harus Tahu, Ini Dampak Negatif Jika Sering Telat Ganti Oli Mesin

Tanggal : , Penulis : Admin

Pemilik Motor Harus Tahu, Ini Dampak Negatif Jika Sering Telat Ganti Oli Mesin

Baca Juga: Apa Saja Keunggulan Servis Motor di Bengkel Resmi ?

3.Mesin Mudah Oeverheat
Eefek buruk jika kamu sering telat ganti oli, mesin akan mudah overheat, karena oli yang sudah lama tidak diganti volumenya berkurang sehingga kinerja pulmasannya jadi burang maksimal.

Karena fungsi oli mesin selain melumasi komponen dalam mesin, juga untuk membantu mendinginkan mesin, jika oli berkurang maka pendinganan dari oli jadi kurang maksimal.

4.Boros Bahan Bakar
Percumah saja jika kamu pakai motor matic yang terbilang irit, tapi kamu sering telat ganti oli mesin.

Salah satu boros bahan bakar bisa disebabkan karena kamu sering telat ganti oli mesin. 

Baca Juga: Supaya Aman Melintasi Jalan Rusak, Begini Tipsnya

Ketika oli mesin yang volumenya sudah berkurang dipakai terus-menerus maka gesekan antar komponen mesin makin keras dan kasar, akibatnya, tarikan mesin jadi lebih kuat dan kondisi ini membutuhkan lebih banyak konsumsi bahan bakar, makanya jadi lebih boros BBM.

5.Harga Jual Motor Jadi Murah
Apa hubungannya telat ganti oli mesin dengan harga jual motor bekas ? Ketika orang akan membeli otor bekas, orang akan melihat kondisi mesinnya.

Kalau pemiliknya rutin ganti oli bisa dipastikan usia pakai mesin akan jauh lebih lama dibandingkan mesin yang olinya tidak pernah diganti atau sering terlambat diganti.

Dari sudut pandang pembeli tentu bisa menilai harga kendaraan dari kualitas tarikan mesinnya. Bila dianggap tarikan mesin kurang baik tentu kamu akan sulit dalam posisi tawar tinggi.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine