Beranda / Berita / Perawatan Setelah Turing

Perawatan Setelah Turing Agar Motor Makin Nyaman + Triple Comfort Formula

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Perawatan Setelah Turing Agar Motor Makin Nyaman + Triple Comfort Formula

Karena, dengan menggunakan oli dari Federal Oil™, motor Feders bisa semakin nyaman saat digunakan, karena Federal Oil™ memiliki keunggulan Triple Comfort Formula yang bisa bikin nyaman yakni, bisa menghemat BBM 5%, mesin lebih dingin 5°C dan tarikan lebih responsif.

Kedua, Cek Bagian Ban dan Tekanan Udara Dalam Ban

Setelah menempuh perjalanan jauh atau turing, tentunya ban motor juga harus mendapat perhatian khusus.

Cek alur ban motor Feders, apakah masih tebal atau sudah tipis, dikarenakan jika ban sudah tipis akan sangat berbahaya jika masih di tetap digunakan dan dikhawatirkan ban slip dan membuat pengendara jatuh atau menyebabkan kecelakaan.

Sedangkan tekanan udara juga wajib dicek karena jika tekanan udara berlebihan atau bahkan kekurangan udara maka akan dapat mengakibatkan dampak yang kurang baik seperti umur pakai ban menjadi berkurang, kenyamanan berkendara tidak maksimal bahkan dapat merusak ban.

Ketiga, Cek Bagian Pengereman

Kondisi perjalanan selama turing yang dilalui, mulai dari tanjakan, turunan, hingga macet membuat kinerja kampas rem meningkat, dan komponen ini harus diperiksa apakah sudah menipis.

Karena rem merupakan salah satu bagian terpenting, jika tidak merawat bagian ini maka resiko terjadinya kecelakaan cukup tinggi.

Indikasi perlunya perawatan rem yaitu pada saat cengkraman rem sudah berkurang lalu pada saat melakukan pengereman timbul bunyi.

Maka lakukan perawatan atau bahkan penggantian komponen di bagian rem.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine