Beranda / Berita / Cara Aman Berkendara Motor

Rekomendasi Ahli, 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara Sepeda Motor Matic

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Rekomendasi Ahli, 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara Sepeda Motor Matic

Pasalnya motor matik memang mudah dikendarai karena untuk menjalankannya pengendara cukup dengan menarik handle gas. Dengan sedikit tarikan gas sudah membuat motor melaju, karena kecepatan motor juga ditentukan oleh tarikan handle gas. Disarankan mengoperasikan gas secara perlahan atau halus agar tenaga motor mudah dikendalikan oleh pengendara. Hindari pembukaan gas secara cepat atau spontan karena akan membuat motor susah dikendalikan. Oleh karena itu, pengendara perlu mengetahui karakter sepeda motor yang digunakan hal ini mempermudah pengendara dalam mengendalikan sepeda motornya.

5.Menguasai beragam karakter jalan

Saat berkendara, tentunya pengendara akan melalui beragam karakter jalan seperti tikungan, turunan, tanjakan, jalan bergelombang, dan kemacetan. Maka sangat penting bagi pengendara untuk menguasai atau memahami jalan yang dilalui agar lebih percaya diri sehingga mengurangi potensi kecelakaan. Pengendara dapat mencari jalan alternatif yang nyaman digunakan (permukaan halus, tidak terlalu padat). Sebaiknya melalui serta memahami jalur yang akan dilintasi dan hindari berkendara di jalanan yang padat, sepi pada malam hari di jalan gelap tanpa penerangan.

6. Memilih sepeda motor yang mudah dikendarai

Jika pertama kali menggunakan sepeda motor, pengendara dapat memilih body yang kompak, ramping, ringan, dan ramah untuk anak-anak agar pengendara lebih nyaman serta meningkatkan rasa percaya diri tanpa perlu khawatir dengan beban kendaraan.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine