Beranda / Berita / Sertifikasi Keamanan Helm

Sertifikasi Keamanan Helm, Ada Apa Saja Sih?

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Sertifikasi Keamanan Helm, Ada Apa Saja Sih?

Federal Oil - Bagi para pengendara sepeda motor, menggunakan helm pastinya sudah menjadi sebuah kewajiban yang tidak boleh dilupakan.

Helm terdiri dari bermacam jenis, model hingga ukuran, namun biasanya ada beberapa hal yang sama yang bisa ditemukan di bagian-bagian helm, yakni sebuah kode atau logo keamanan.

Logo keamanan itu juga ada bermacam-macam lho Feders, yang umum digunakan di Indonesia adalah SNI sebagai standar keamanan helm yang digunakan di Indonesia, namun ada beberapa label serta kode keamanan yang tercantum khususnya di helm-helm impor ataupun yang memiliki harga mahal.

1. DOT

DOT sendiri adalah Department Of Transportation yang merupakan standar keamanan dari Amerika Serikat.

2. Snell

Snell adalah sebuah lembaga indpenden yang juga berasal dari Amerika Serikat, yang berfokus pada keamanan helm untuk sepeda motor dan kendaraan lainnya.

3. ECE

ECE adalah sertifikasi keamanan yang dikeluarkan oleh otorita PBB yakni Economic Comission for Europe dan biasanya berlaku oleh para pembuat helm dunia.

Biasanya ketiga sertifikasi keamanan yang ada diatas memiliki bermacam tingkat pengetesan untuk menjadi standar keamanan yang bisa diperoleh oleh helm-helm dunia dan tentunya akan semakin aman jika digunakan saat berkendara.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine