Beranda / Berita / Tips Sepeda Motor

Shockbreaker Motor Bisa Rusak Karena Motor Jarang Dicuci? Kok Bisa?

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Shockbreaker Motor Bisa Rusak Karena Motor Jarang Dicuci? Kok Bisa?

Federal Oil - Sepeda motor tentunya harus selalu dirawat, cara untuk merawat paling mudah adalah dengan mencucinya hingga bersih sehabis digunakan.

Kotoran yang menempel di bagian-bagian sepeda motor tentunya bisa saja terdiri dari bermacam kotoran, tanah, pasir hingga aspal.

Jika dibiarkan, maka selain bisa membuat tampilan tidak segar ketika digunakan, ternyata kotoran yang menempel di beberapa bagian sepeda motor bisa membuat komponen yang ada juga ikut rusak lho Feders.

Salah satunya adalah bagian shockbreaker, bagian pegas yang ada di sepeda motor ini bisa saja rusak jika tidak selalu dibersihkan.

Shockbreaker harus selalu dalam keadaan bersih dan tidak boleh ada kotoran yang menempel, karena saat shockbreaker bekerja, maka kotoran yang menempel bisa saja masuk dan tergesek antara batang shock dengan karet sil shockbreaker.

Efeknya dalam jangka panjang, karet sil shockbreaker dapat dipastikan rusak dan bahkan oli bisa keluar sehingga motor akan tidak nyaman saat digunakan.

Maka, baiknya kita sebagai pengendara selalu rutin untuk mencuci motor ya Feders dan memperhatikan detail-detail komponen yang kira-kira mengalami kerusakan untuk segera diganti.

Salah satu yang rutin untuk diganti adalah bagian pelumasan, selalu gunakan oli berkualitas dari Federal Oil™ yang bisa Feders dapatkan di di Federal Oil™ Center terdekat, atau official store Federal Oil™ yang ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

Alex Marquez & Fabio Di
24 September 2023

Alex Marquez & Fabio Di

x Check if your product is genuine