Beranda / Berita / Ganti Oli Berkala

Tanda Jika Oli Motor Harus Segera diganti,Jika Merasakan Hal Ini Segera ke Bengkel

Tanggal : , Penulis : Admin

Tanda Jika Oli Motor Harus Segera diganti,Jika Merasakan Hal Ini Segera ke Bengkel

Ingat Feders, mengganti oli secara rutin sangat penting supaya performa mesin motor kamu terjaga dan part di dalam mesin juga awet.

Ganti oli motor selain berdasarkan jarak tempuh, juga bisa dengan beberapa tanda berikut ini.

Performa Motor berat
Pada saat menarik gas dan laju motor terasa berat, bisa jadi kamu telat ganti oli dan sudah waktunya segra ganti oli yang baru.

Tarikan yang berat ini terjadi karena Anda sering menaiki motor di jalan macet. Jadi jika sudah merasakan kondisi ini, Anda harus menggantinya dengan oli yang baru.

Lalu apa yang menjadi penyebab motor ketika ditarik terasa berat? Penyebabnya bisa karena Anda sering melewati jalanan yang macet atau motor selalu dipaksa dalam kecepatan yang tinggi. Kedua hal tersebut juga akan menjadikan oli motor Anda terasa panas.

Jangan sampai Anda membiarkan hal tersebut terlalu lama, karena akan menyebabkan kinerja motor menjadi berkurang. Alangkah baiknya untuk segera mengganti oli motor sebelum terlambat.

Sering melwati jalan menanjak
Jika kamu sering berkendara di jalan yang sering menanjak atau jalan yang sering berlumpur, ganti oli tidak harus berdasarkan jarak tempuh.

Pasalnya, jalanan menanjak bisa membuat oli di kendaraan menjadi cepat panas karena dipaksa untuk di gas terus. Oleh sebab itu, ada baiknya jika sudah sering dibawa ke jalanan menanjak, langsung diganti yang baru.

Kamu memang harus memperhatikan hal yang satu ini. Jika sudah berulang kali dibawa di jalanan menanjak, langsung bawa motor Anda ke bengkel untuk ganti oli.

Jika kamu menggunakan motor matic, alangkah baiknya jika melakukan pergantian oli bengkel resmi terdekat.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine