Beranda / Berita / Wearpack

Teknologi Canggih Di Wearpack Pembalap MotoGP, Bisa Hilangkan Haus dan Melindungi Dari Benturan

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Teknologi Canggih Di Wearpack Pembalap MotoGP, Bisa Hilangkan Haus dan Melindungi Dari Benturan

Federal Oil - Para penggemar MotoGP, pastinya sudah tidak asing dengan baju khusus bagi para pengendara motor prototype tersebut.

Benda tersebut bernama wearpack, biasanya digunakan para pembalap di gelaran MotoGP hingga balap resmi lainnya.

Wearpack selain berguna untuk melindungi para pembalap dari benturan saat terjadi kecelakaan di sirkuit, tapi ternyata ada beberapa tambahan lain yang berada di wearpack para pembalap MotoGP.

Pertama, adanya hydrobag yang berada di punuk wearpack para pembalap.

Guna punuk tersebut sebenarnya adalah untuk menjaga leher pembalap tetap tegak pada saat terjadi kecelakaan, namun saat ini punuk tersebut dapat diisi air agar para pembalap bisa minum saat balapan lewat sedotan yang terhubung ke dalam helmnya.

Kedua, saat ini dengan semakin majunya teknologi maka ada beberapa perangkat tambahan di dalam wearpack para pembalap, maka ada sensor yang bisa mendeteksi jika pembalap jatuh maka akan muncul airbag untuk menyelamatkan pembalap dari benturan yang mematikan.

Airbag tersebut kurang lebih sama seperti yang berada di dalam mobil, namun dengan posisi melindungi area vital pembalap yang bisa mengembang secara otomatis beberapa milidetik sebelum pembalap menyentuh aspal saat terjadi kecelakaan.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine