Beranda / Berita / Safety Riding

Tips Berkendara Untuk Lady Bikers Supaya Tetap Tampil Anggun Dan Aman Saat Berkendara

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Tips Berkendara Untuk Lady Bikers Supaya Tetap Tampil Anggun Dan Aman Saat Berkendara

Federal Oil - Saat ini pengendara motor tidak hanya laki-laki, tapi wanita juga banyak lho. Buat kamu lady bikers, simak tips berkendara aman untuk lady bikers.

Ingat, mengendarai motor tidak hanya asal tarik gas saja, perlu memperhatikan faktor keamanan dan juga keselamatan.

Buat lady bikers supaya aman dan yaman saat berkendara, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Kelengkapan Dokumen
Saat berkendara, pastikan kamu memiliki kelengkapan dokumen yang wajib dibawa. Mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Identitas. Ketiganya jangan tertinggal agar Anda tidak  menyalahi peraturan.

2. Siapkan Perlengkapan Keamanan
Saat naik motor, Anda akan secara langsung 'berhadapan' dengan tantangan yang ada di jalanan. Terlebih peristiwa buruk mengintai, seperti terjadinya kecelakaan.

Oleh karena itu pastikan untuk melindungi diri dengan menggunakan helm ber-Standar NasionaI Indonesia (SNI), sarung tangan, pelindung dada (jika perlu) dan juga masker agar tidak terkena polusi. 

Nggak kalah penting lagi, lindungi kulit wajah dari paparan sinar UV dengan menggunakan pelembab yang ber-SPF. Hal ini penting banget agar Anda bisa tampil maksimal setiap saat walaupun naik motor.

3. Perlengkapan Keamanan yang Bikin Stylish
Kata siapa naik motor buat mati gaya? Lengkapi fashion statement saat naik motor yang sekaligus bisa melindungi tubuh saat berkendara.

Mulailah dari menggunakan leather jaket yang tidak hanya menjadikan makin stylish, tapi juga melindungi dari angin, udara panas dan dingin. Pakai juga syal atau scarf cantik untuk melindungi leher dari udara dingin.

Kaki cantik juga perlu perlindungan dengan menggunakan sepatu. Anda bisa memilih sneakers atau boots yang nyaman digunakan saat berkendara. Tak lupa jangan lupa menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine