Beranda / Berita / Tips Supaya Touring Aman

Tips Liburan Naik Motor Supayan Nyaman, Perhatikan Dulu Hal Berikut Ini

Tanggal : , Penulis : Admin

Tips Liburan Naik Motor Supayan Nyaman, Perhatikan Dulu Hal Berikut Ini

2. Ganti Oli Mesin
Jika mesin sudah dipastikan aman, sebaiknya jangan lupa mengganti oli mesin motor kamu supaya performa mesin motor kamu tetap maksimal sehingga perjalanan libur kamu jadi tenang.

Jangan lupa pakai olinya Federal Oil karena saat ini sudah ada buat semua tipe motor, mulai buat motor matik sampai sport.

Spesifikasi Federal Oil sudah disesuaikan dengan kebutuhan motor saat ini, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas Federal Oil.

3.Ganti Ban
Pastikan ban motor kamu masih bagus atau layak pakai, jika kondisinya sudah terlihat gundul sebaiknya ganti dengan ban baru terlebih jika tempat liburan yang kamu tuju jaraknya sangat jauh lebih dari 500 km.

Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Ban Tubles Awet

4.Isi Penuh BBM Dari Awal
Sebaiknya supaya perjalanan kamu nyaman, isi bahan bakar full sejak awal, jika diperlukan bawa BBM cadangan meski saat ini SPBU sudah banyak, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba motor kebahisan BBM di perjalanan di tempat yang tidak ada SPBUnya.

5.Pakai Perlengkap Safety
Untuk mendukung keselamatan dan kenyamana kamu selama perjalanan sebaiknya gunakan perlengkapan safety riding lengkap, mulai dari Helm SNI, sarung tangan, jaket touring, sepatu riding, celana riding dan jangan lupa selalu pakai masker.

Itulah beberapa tips liburan naik motor, semoga bermanfaat ya Feders, ingat utamakan selalu keselamatan saat berkendara.(Federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine