Tips Merawat Aki Basah, Jangan Lupa Mengecek Airnya Agar Tetap Bisa Digunakan
Federal Oil - Bagi para pengguna sepeda motor modern, penggunaan aki tentunya sangat penting.
Terlebih di motor-motor yang menggunakan starter elektrik, kemampuan aki menjadi salah satu kunci agar berkendara tanpa masalah.
Bagi para pengguna sepeda motor, tentunya sudah tahu ada 2 jenis aki, yakni aki basah dan aki kering.
Untuk aki kering atau aki MF (maintenance free) saat ini juga sudah mudah dijumpai di toko-toko dan bisa untuk motor apa saja.
Namun begitu, pengguna aki basah juga ternyata masih banyak, karena menurut beberapa pengendara sepeda motor, meskipun butuh perawatan namun aki basah usianya lebih panjang.
Mono dari bengkel Sinar Jaya 2 di bilangan Ciledug yang berfokus kepada aki kendaraan mengatakan, bahwa pengguna aki basah saat ini tidak berkurang.
"Penggunanya tidak berkurang, tapi untuk perawatan, banyak yang salah kaprah. Salah satunya adalah ketika mengisi air aki." lanjutnya.
Menurutnya, banyak yang mengisi air aki ketika kondisi sudah habis dan aki sudah soak, padahal di bagian aki biasanya ada indikator untuk batas minimum aman air aki agar tetap aman digunakan dan tegangannya stabil.
Untuk pengisian, menurutnya baiknya adalah dengan menggunakan corong dan jangan langsung dituang saja.
"Sebaiknya dilihat dulu bagian sel mana yang kosong, baru kemudian dibuka tutupnya dan diisi air aki hingga batas maksimal. Baiknya pakai corong agar air tidak ada yang tumpah." lanjutnya lagi.
Artikel Lainnya
Spesifikasi Oli Yang Tepat Biar Motor
_250_150.jpg)
Federal Matic 30, Jaga Performa Motor
_250_150.jpg)
CVT Matic Berdengung? Mungkin Ini

Ini yang Terjadi Jika Feders Lupa Ganti

Ribuan Hadiah Menanti di Nyaman
