Tips Merawat Parking Brake System Di Motor Matic, Ternyata Mudah!

Tanggal : 24 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

Tips Merawat Parking Brake System Di Motor Matic, Ternyata Mudah!

Federal Oil - Saat ini, banyak fitur-fitur di sepeda motor yang sangat berguna bagi para pengendara, salah satunya adalah fitur parking brake system.

Fitur ini banyak ditemui di motor-motor matic yang belum memiliki rem cakram di bagian belakangnya.

Fungsinya, adalah ketika sedang parkir di jalanan yang tidak rata maka motor tidak akan berubah posisi kendaraannya. Kurang lebih fungsinya seperti fitur rem tangan pada mobil.

Nah, fitur parking brake system ini dalam perawatannya juga tidak sulit lho ternyata Feders cukup menggunakan satu pembersih saja yakni pelumas.

Hal ini karena sistem parking brake system masih menggunakan sistem mekanis, maka perawatan hanya dilakukan di bagian tuas, engsel serta pegasnya saja dan cukup rutin diberikan pelumas agar tidak berkarat serta seret saat digunakan.

Jangan lupa juga untuk selalu rutin menyetel jarak main di bagian rem belakang, karena jika setelan rem belakang terlalu pendek maka parking brake system akan sulit diaktifkan begitupun sebaliknya, jika setelan rem belakang terlalu jauh maka fitur parking brake system akan ngelos dan tidak bisa berfungsi maksimal.

Selain perawatan-perawatan kecil tersebut, Feders juga bisa membuat nyaman saat berkendara dengan tetap menggunakan produk-produk Federal Oil™.

Feders bisa membeli produk-produk pilihan dari Federal Oil™ yang bisa didapatkan di bengkel rekanan Federal Oil™, yaitu Federal Oil™ Center terdekat dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, serta Official Online Store yang dimiliki oleh store Federal Oil™ di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk