Tips Touring Yang Aman Menurut Kordinator Instruktur Safety Riding

Tanggal : 23 November 2022 , Penulis : Tim Konten

Tips Touring Yang Aman Menurut Kordinator Instruktur Safety Riding

Federal Oil - Mungkin saat ini kamu sedang merencanakan liburan menggunakan sepeda motor.

Melakukan touring ke suatu tempat yang menyenangkan dengan menempuh jarak ratusan kilo dari Ibu Kota.

Yang patut diingat adalah selalu berkendara lah dengan safety riding.

Selain itu menurut Reza Novendri selaku Kordinator Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) yang merupakan Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berkendara jauh ;

1. Lakukan pengecekan sepeda motor, pastikan sepeda motor sudah diservis dan dilakukan pengecekan seperti kondisi fisik permukaan dan tekanan angin ban, rem depan belakang, kelancaran gerak putar stang kemudi, serta mesin.

2. Pastikan kondisi fisik bugar, sebelum memulai perjalanan wajib memastikan kondisi pengendara dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta istirahat yang cukup agar tetap fokus di jalan.

3. Pakai perlengkapan keselamatan, ketika berkendara jangan lupa untuk menggunakan helm, jaket, sarung tangan, sepatu, dan masker (apabila diperlukan).

4. Pahami kondisi jalan, memahami kondisi jalan merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui oleh pengendara, dimana kita harus tahu kondisi jalan yang dilalu saat berpergian seperti tanjakan, turunan, jalan rusak, sempit, licin, berpasir, dan hewan ternak.

5. Patuhi tertib lalu lintas, sebagai pengguna jalan kita harus selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, membawa kelengkapan surat berkendara (SIM & STNK), dan bersikaplah yang sesuai dengan etika berkendara seperti tidak ugal-ugalan serta jangan membawa beban/barang yang terlalu banyak.

(federaloil.co.id)

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk