Beranda / Berita / Cara Memakai Masker Selama Pandemi

Tisp Aman Memakai Masker Saat Berkendara Selama Masa Pandemi

Tanggal : , Penulis : Admin

Tisp Aman Memakai Masker Saat Berkendara Selama Masa Pandemi

Untuk bisa mendapatkan manfaat masker sepenuhnya, berikut adalah beberapa tips memakai masker untuk berkendara:

Gunakan masker dengan bahan yang nyaman
Yang terpenting saat memilih sebuah masker adalah bahannya. Pastikan masker yang anda beli memiliki bahan yang paling nyaman bagi anda. Jangan membeli satu jenis masker tertentu karena terlihat keren saja.

Untuk sekarang, anda bisa memilih masker yang berbahan kain, karena dapat digunakan berkali-kali. Setelah penggunaan, anda bisa membersihkannya kembali untuk bisa dipakai berikutnya. 

Carilah masker yang sesuai dengan bentuk wajah anda, yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Pastikan posisi masker sudah tepat
Setelah mendapatkan masker, pastikan anda telah memakai masker pada posisi yang benar. Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut dan hidung anda, sementara tali masker akan dikaitkan di daun telinga.

Apabila jenis talinya merupakan model tali yang bisa diikat sendiri, pastikan untuk mengikatnya tidak terlalu ketat agar anda tidak merasa pusing untuk penggunaan waktu yang relatif lama. 

Jangan gunakan masker untuk gaya-gayaan saja
Nah, banyak orang yang sengaja menggunakan masker yang lain daripada yang lain, yang justru berujung pada bentuk masker yang tidak normal. Ada yang menggunakan masker berbentuk aneh, masker pilot, maupun jenis masker lain yang tidak umum untuk ditemukan.

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine