Beranda / Berita / Banjir Bengkulu

Mau Terobos Genangan, Ini Batas Aman Genangan Untuk Motor

Tanggal : , Penulis : Admin

Mau Terobos Genangan, Ini Batas Aman Genangan Untuk Motor

Feders-Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya seperti Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor menyebabkan beberapa jalan tergenang air mulai dari 30cm sampai 1 meter.

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Jabodetabek selain merendam rumah juga merendam banyak kendaraan, sehingga banyak kendaraan yang mogok akibat terendam air banjir.

Kendaraan bermotor yang terendam banjir dipastikan akan bermasalah pada bagian teknisknya atau mesin motor tidak bisa dihidupkan.

Namun tahukah Feders, ternyata ada batas aman untuk motor yang terendam banjir, jika motor yang terendam melebihi batas aman, otomatis motor tidak bisa dihidupkan.

Baca Juga: Ban Motor Kamu Benjol, Mungkin Ini Penyebabnya

Adapun batas aman motor terendam banjir jika tinggi air masih di bawah ujung knalpot motor masih bisa melintasi genangan, dan bia terendam motor masih bisa dinyalakan.

Jika ketinggian air melebihi bawah ujung knalpot, sebaiknya motor segera pindahkan ke tempat yang lebih tinggi atau lebih aman.

Buat Feders yang melintas di jalan yang tergenang air, apabila airnya melebih batas aman tersebut jangan coba-coba menerobos genangan air, lebih baik mencari ajlur alternatif.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine