Beranda / Berita / Motor Terendam Banjir Harus Ganti Oli

Motor Terendam Banjir Wajib Ganti Oli

Tanggal : , Penulis : Admin

Motor Terendam Banjir Wajib Ganti Oli

Feders-Banjir yang melanda Jakarta dan sekitar membuat banyak orang kehilangan harta benda, bahkan banyak sepeda motor yang terendam banjir karena tidak terselamatkan oleh pemiliknya.

Buat Feders yang motornya terendam banjir sebaiknya segera ganti oli mesinnya dengan oli yang baru. Jangan memaksakan menggunakan oli yang terendam air.

Untuk mengetahui oli mesin tercampur dengan air atau tidak sangat mudah Feders, kamu bisa tutup oli mesin lalu lihat apakah oli berwarna putih atau tidak, jika oli berwarna putih tandanya sudah tercampur dengan air.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, tercampu atau tidak sebaiknya ganti oli dengan yang baru Feders, apalgi jika motor terendam seharian penuh atau satu malam.

Jika motor kamu yang terendam tidak segera diganti oli mesinnya dampaknya akan sangat buruk bagi mesin motor kamu Feders.

Jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan membuat mesin motor menjadi rusak dan hal paling fatalnya bisa bikin komponen di dalam mesin jadi rontok.

Kamu bisa mengganti oli mesin motor kamu sendiri, tapi ingat Feders supaya mesin benar-benar bersih harus dibilas, caranya dengan membuang oli lama, kemudian masukan oli yang baru.

Untuk pembilasan maksimal, gunakan kick starter atau engkol tapi jangan dinyalakan, cukup diengkol-engkol saja supaya oli yang baru bisa mengeluarkan kotoran yang ada di selah-selah mesin.

Diamkan beberapa saat sampai benar-benar kering, kemudian tuangkan kembali oli yang baru. Perlu diingat penggantian oli mesin ini dilakukan jika motor yang terendam hanya bagian mesin saja.

Supaya performa mesin motor kamu memiliki kinerja yang maksimal jangan lupa pakai Federal Oil yang sudah terjamin kualitasnya karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter mesin motor saat ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine