Ganti Part Motor Matik Honda, Ada Jadwalnya
Komponen | Periksa | Ganti |
Servis Rutin | Per 4000km | |
Oli Mesin | Per 4000km | |
Oli Gear | Per 8000km | |
Busi | Per 8000km | |
Belt CVT | Per 8000km | Per 24000km |
Filter Udara | Per 16000km | |
Filter Bensin | Per 48000km | |
Kampas Kopling | Sesuai tingkat keausan |
Untuk diketahui, data di atas adalah batas maksimal penggantian komponen, tidak menutup kemungkinan salah satu komponen sudah harus diganti bila saat diperiksa ternyata ditemui kerusakan.
“Semua tergantung cara pakai pemilik motor juga, kalau pakainya kasar bisa cepat rusak, begitupun sebaliknya. Tapi, kalau memang sudah waktunya ganti komponen ya harus ganti. Demi kenyamana dan keselamatan berkendara juga," tegas Safrudin.
Artikel Lainnya
![Tiga Manfaat Ganti Oli Mesin Sepeda Motor Secara Rutin](https://federaloil.co.id/assets/captcha/berita/2024/02/Screen_Shot_2024-02-07_at_11_04_50_250_150.png)
08 Februari 2024
Tiga Manfaat Ganti Oli Mesin Sepeda
![Lima Tips Perawatan Pengereman Sepeda Motor](https://federaloil.co.id/assets/captcha/berita/2024/03/IMG_0828_250_150.jpg)
26 Maret 2024
Lima Tips Perawatan Pengereman Sepeda
![Federal Matic 40, Bikin Motor Tetap Irit Saat Mudik](https://federaloil.co.id/assets/captcha/berita/2024/04/FM40_(1)1_250_150.jpg)
08 April 2024
Federal Matic 40, Bikin Motor Tetap Irit
![CVT Motor Matic Sering Selip? Ini Cara Mekanik Mengatasinya](https://federaloil.co.id/assets/captcha/berita/2024/05/PHOTO-2023-08-07-20-51-261_250_150.jpg)
21 Mei 2024