Beranda / Berita / Dragster

Dragster Matic Cendy Gerry, Meninggal Saat Setting Motor

Tanggal : , Penulis : opix

Dragster Matic Cendy Gerry, Meninggal Saat Setting Motor

Berita duka datang dari dunia drag bike tanah air yang kehilangan salah satu dragster terbaik Cendy Gerry yang meninggal akibat kecelakaan ketika setting tunggangan maticnya pada Selasa siang, 12 Mei 2015.

Cendy merupakan sosok yang disegani di lintasan 201 meter kelas matic dan dikenal ramah di paddock ini menurut informasi mengalami kecelakaan ketika sedang setting tunggangan balapnya di sekitaran Pekayon, Jakarta Timur yang tidak lain merupakan lingkungan rumah sekaligus bengkelnya.

Menurut info Cendy menabrak tembok Rumah Makan setelah almarhum kehilangan kendali karena masalah teknis, ada yang menduga akibat selongsong gas tersangkut. "Saya kaget mendengar berita tersebut, menurut teman-teman yang ada dilokasi kejadian, Cendy mengalami luka dalam serius,” tutur Ayip Rosidi, sejawat almarhum yang dihubungi via telepon.

Prestasi Cendy selama hidupnya membuat dirinya dikontrak beberapa tim drag bike terkemuka, seperti Wahana Baru Bandung dan Tomo Speed Shop merupakan sedikit nama tim yang pernah mengontrak pemuda berparas manis ini. Dragster yang cukup dekat dengan pebalap dragbike kawakan M.Saiman ini bisa dibilang merupakan paket komplit, selain jadi pebalap dirinya juga seorang mekanik. Tidak sedikit motor hasil tangan dinginya, salah satunya Rio Roeseno. "Cendy yang saya kenal orangnya cukup supel, sebagai mekanik dia orang yang cukup enak untuk diajak sharing soal motor," kata pemilik Yamaha Mio Soul ini.

Beberapa tahun belakangan ini dirinya membuka bengkel dan membalap mengibarkan nama bengkelnya, Cen Speed Racing. Selamat jalan Cendy. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine