Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Lakoni Tes Moto2 di Jerez

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Lakoni Tes Moto2 di Jerez

Xavier Simeon akhirnya melakoni tes pramusim kelas Moto2 di Jerez, Spanyol. Pada sesi pertama yang berlangsung hari ini (18/2), pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu mampu menjaga selisihnya di bawah 2 detik dari pembalap tercepat.

Tes di Jerez ini menandai kembalinya Xavier ke lintasan. Sebelumnya, ia terpaksa tidak bisa melanjutkan rangkaian tes di Almeria setelah mengalami insiden. Pembalap kelahiran Belgia ini pun dilarikan rumah sakit dan mendapatkan beberapa jahitan di daerah dagu.

Pagi hari waktu setempat, Xavier yang mencoba beradaptasi dengan motornya terlihat cukup percaya diri. Setelah melahap 22 lap, "The Dragon" berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 45.631 detik. Sementara Esteve Rabat berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat dengan 1 menit 44.206 detik.

Meski begitu, Xavier tetap bisa menjaga selisih dengan Rabat di bawah 2 detik atau lebih tepatnya 1.425 detik. Tentunya, maksimalisasi dari tim dukungan Federal Oil ini tidak akan berhenti disini. Terlebih rangkaian tes di Jerez masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan (18-20 Februari). Tentunya akan banyak penyempurnaan yang akan dilakukan baik dari tim maupun pembalap.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine