Beranda / Moto2 / Doni

Doni Tata : Saya Ingin Berjuang Lebih Keras!

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata : Saya Ingin Berjuang Lebih Keras!

Semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tepat hari ini (17/8), memberikan inspirasi lebih bagi Doni Tata untuk bisa mengharumkan Merah Putih.

Hal tersebut diperlihatkan saat ia harus kembali bertarung di paruh balap Moto2 musim 2013. Sirkuit Indianapolis yang dijadikan tempat gelaran sepertinya bisa menjadi saksi rivalitasnya di kancah dunia.

Doni Tata menyatakan ingin berjuang lebih keras lagi di paruh kedua musim ini. Bahkan, waktu liburn musim panas beberapa pekan lalu tidak membuatnya istirahat total. Ia justru menghabiskan sebagian liburan dengan menjalani program latihan sendiri.

Melakukan latihan supermoto sepertinya memberikan dampak positif terhadap kelihaiannya menunggangi motor berkapasitas 600 cc yang digunakan di kelas Moto2. Ini tampak saat dirinya kembali membesut tunggangannya itu di sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat.

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini berhasil memperbaiki catatan waktu dari 1 menit 48.556 detik (FP1) menjadi 1 menit 47.306 detik di FP2.

Kemajuan yang dilakukan Doni Tata ini juga tak lepas dari proses pembelajaran layout trek Indianapolis yang dikenal sebagai sirkuit yang sulit. Fausto Gresini, manajer tim Gresini Racing mengatakan proses adaptasi trek yang baik membuat Doni Tata memapu meningkatkan kecepatannya.  Semoga Doni Tata bisa memberikan kado indah untuk Indonesia!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine