Beranda / Moto2 / Marques

Marques Fokus Raih Gelar Juara Bukan Pecahkan Rekor

Tanggal : , Penulis : admin

Marques Fokus Raih Gelar Juara Bukan Pecahkan Rekor

Seri MotoGP Brno, Ceko dua pekan lalu menjadi momen yang kurang menguntungkan bagi Marc Marquez. Tujuannya meraih kemenangan ke 11 di seri itu pupus lantaran ia tidak berhasil naik podium.

Di seri kali itu, Marquez harus 'mengalah' dari idolanya yakni Valentino Rossi dan harus puas finish diposisi keempat. Memang menjadi akhir pekan yang berat bagi rider Honda ini padahal saat latihan bebas hingga kualifikasi dirinya tampil prima.

Kekecewaannya di Brno pun cukup terbayarkan setelah tim Honda menjali tes lanjutan pasca balap di sirkuit Brno. Hasil yang ditorehkannya pun baik karena Marquez tercatat meraih waktu tercepat dari seluruh rider yang berpartisipasi kali itu.

"Brno adalah akhir pekan yang sulit, tapi yang terpenting adalah kami mendapatkan poin yang penting,' kata Marquez.

Setelah hasil tes di Brno, beban yang ada dipundak Marquez pun dirasanya cukup menurun. "Saya merasa tekanan sedikit berkurang meski setiap orang mengharapkan saya selalu menang. Dan meraih gelar juara dunia adalah yang terpenting, bukan menang di setiap balap," tambah si baby alien.

Untuk itu, jelang laga MotoGP Silverstone di Inggris nanti Marquez akan mengerahkan 100 persen kemampuannya mulai dari awal sesi latihan bebas. Meski tidak mendapatkan poin sempurna di Brno, Marquez masih berada di urutan teratas klasemen dengan selisih 77 poin dari rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine