Beranda / Moto2 / Wah

Wah, Marquez Pecahkan empat Rekor Baru

Tanggal : , Penulis : admin

Wah, Marquez Pecahkan empat Rekor Baru

Keajaiban seorang Marc Marquez nampaknya semakin menjadi, setelah memecahkan rekor di musim 2013 pembalap berjuluk Baby Alien ini kembali memecahkan empat rekor di musim 2014. Penasaran dengan rekor apa saja yang dipecahkan oleh pembalap bernomor 93 ini, mari kita kupas satu per satu.

Marquez yang saat ini berumur 21 tahun berhasil memecahkan rekor dari Mike Hailwood dengan membukukan gelar Juara Dunia kelas MotoGP secara beruntun. Hailwood pada tahun 1963 membuat rekor kemenangan beruntun kelas utama pada usia 23 tahun.

Pembalap kelahiran Spanyol ini juga mencetak rekor baru dalam peraihan podium utama dalam satu musim balap. Marquez mampu menjadi yang pertama di 13 seri balapan, rekor sebelumnya di pegang oleh legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan yang mengantongi 12 kemenangan dalam satu musim balap.

Angka 13 tampaknya cukup lekat dengan Marquez, rekor ketiga yang dibukukannya di musim balap 2014 ialah pole position terbanyak. Marquez mengantongi 13 kali start terdepan mengalahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Mick Doohan dan Casey Stoner dengan torehan 12 kali pole position.

Dan yang terakhir ialah rekor 10 kali memenangkan gelaran balap secara beruntun dalam satu musim balap. Dengan rekor 10 kali kemenangan beruntun yang diperolehnya di awal musim, Marquez mensejajarkan dirinya dengan pembalap asal Italia, Giacomo Agostini yang pernah melakukan hal serupa di musim balap 1968-1970.

Apakah di musim balap MotoGP 2015 Marquez akan kembali memecahkan rekor para pendahulunya, kita tunggu saja keajaiban dari sang Baby Alien.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine