Beranda / Berita / Wisata Kuliner

Kelezatan Sup Konro Bikin Ketagihan

Tanggal : , Penulis : Ric

Kelezatan Sup Konro Bikin Ketagihan

Feders-Indonesia tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja, tapi juga cita rasa makanan nusantara yang bikin Indonesia juga terkenal hingga dunia Internasional.

Kali ini, makanan yang bakal kita referensikan buat feders adalah makanan khas Makassar. Tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, Makassar juga dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang terkenal sajian kulinernya. Salah satu kuliner khas Makassar yang begitu populer dikalangan pecinta kuliner adalah Coto Makassar.

Namun tahukah kalian jika masih banyak kuliner khas Makassar yang tak boleh dilewatkan. Di antara banyaknya kuliner khas Makassar,salah satunya Sup Konro.

Kuliner yang satu ini memang cukup populer di Sulawesi Selatan. Sup Konro biasanya dibuat dengan bahan dasar iga sapi atau daging sapi. 

Yang menjadi ciri khas dari kuliner satu ini adalah kuahnya yang berwarna coklat kehitaman. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam.

Sop Konro memiliki cita rasa pedas yang dibuat dari aneka campuran rempah-rempah, seperti ketumbar, keluwak, sedikit pala, kunyit, kencur, kayu manis, asam, daun lemon, cengkeh, dan daun salam. 

Karena kaya akan rempah-rempah, bumbu Sop Konro relatif kuat. Masakan ini biasa dimakan dengan burasa dan ketupat.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine